Latest News

TAMAN VERTIKAL ( Green Wall )

Anda Membutuhkan Taman Vertikal Surabaya, Taman Vertikal di Surabaya, Tukang Taman Vertikal Surabaya, Jasa Pembuatan Taman Vertikal Surabaya ? KAMI MELAYANI PEMBUATAN TAMAN VERTIKAL SURABAYA - CALL : 081 217 51 311(TSEL)



Taman vertikal ( Green Wall ) merupakan salah satu alternatif bagi yang ingin menikmati  tanaman sebagai bentuk dari Green Lifestyle tapi terkendala dengan terbatasnya ruang atau lahan untuk menanam. Vertical garden atau green wall sudah mulai banyak dikenal dan di Indonesia. Konsep taman yang ditemukan tahun 1994 oleh ahli botani Perancis saat ini dikembangkan dengan berbagai inovasi untuk mempermudah siapapun yang ingin memiliki taman vertikal, baik untuk perkantoran ataupun individu di rumah. Media Taman Vertikal

Saat ini beberapa media yang mudah diperoleh dan mudah didapatkan serta tidak mahal sudah bisa ditemui di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah: bingkai bertingkat, bingkai bergantung, sistem modular, ataupun sistim karpet (tekstil atau geotekstil), atau vertical garden module (VGM). Tingkat kesulitan dan harga pembuatan taman vertikal tergantung pada media taman vertikal ini. Harga VGM saat ini masih cukup mahal, oleh karena itu macam media lainnya adalah untuk menyiasati tingginya biaya pembuatan taman vertikal.

Media tanam untuk taman ini juga bermacam, ada yang dari cocopeat, tali ijuk, dan sedikit yang menggunakan tanah karena pada dasarnya asalkan asupan kebutuhan hara tanaman cukup, tanaman yang digunakan untuk taman vertikal masih bisa tumbuh dengan baik.  Jenis Tanaman yang Digunakan

Jenis tanaman yang digunakan untuk taman vertikal beragam. Akan tetapi terdapat beberapa kriteria, antara lain:

    - Pilih tanaman yang memiliki bobot tidak terlalu berat.
    - Pilih tanaman yang memiliki kecepatan tumbuh rendah hingga menengah
    - Hindari tanaman merambat dalam membuat vertical garden

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang memenuhi persyaratan di atas:

- Kuping gajah (Anthurium crystalinum), jenis yang biasa digunakan untuk taman vertikal adalah jenis yang berdaun kecul

- Tanduk rusa (Platycerium bifurcatum),-Lili paris (Chlorophytum comosum), Lili paris tahan terhadap matahari langsung dan tumbuh optimal di tempat yang ternaungi.

- Cryptanthus, cocok jika disandingkan dengan Bromeliaceae.

- Kucai, Bunga dari Kucai berwarna pucat ungu, berbentuk bintang dengan enam kelopak bunga lebar.

- Neoregelia, kerap dinamakan dengan bromelia. Padahal bromelia adalah nama keluarga dari banyak genus tanaman. Jenis yang sering digunakan untuk taman vertikal antara lain jenis Neoregelia olens dengan daun merah polus berujung rata, lalu Neoregelia carolinae dengan corak daun bergaris.

- Lipstik (Aeschynantus Radicans), daun tanaman ini berbentuk ginjal.

- Kadaka (Asplenium sp), terdapat berbagai jenis tanaman kadaka, Anda dapat memilih yang daunnya tidak terlalu panjang dan besar.

- Sirih Merah.

- Singonium, tanaman ini memiliki daun berbentuk hati berwarna hijau dan putih. Tanaman ini mudah tumbuh
Perawatan

Perawatan taman vertikal termasuk mudah jika untuk pengairan sudah dipasang dengan baik pada kerangka media. Irigasi yang sering digunakan adalah irigasi tetes (drip irrigation) ataupun dengan sprayer. Pemupukan dapat dilakukan 7-10 hari sekali dan untuk pengendalian hama penyakit tanaman dapat dilakukan dengan jalan memberikan pestisida pada media tanam sebelum tanaman ditanam. Kebutuhan cahaya matahari untuk vertical garden pada umumnya tergantung pada jenis tanaman yang ditanam.

Pembuatan dan perawatan yang mudah membuat Anda dapat menciptakan ruang hijau penyedia oksigen di sekitar Anda.



Taman Vertikal / Vertical Garden adalah taman yang di bangun pada suatu kerangka yang tersusun mengikuti bidang tegak lurus atau dengan bahasa yang lebih mudah biasa di sebut “vertikal”.

Konsep taman ini merupakan konsep modern yang awal mula di fungsikan bagi yang ingin membuat taman tapi terkendala oleh lahan.

Namun sekarang taman ini telah menjadi salah satu aspek bangunan modern.

Taman struktural yang hidup dan menempel di tembok / bidang vertikal.

Kemunculan konsep vertical garden menjadi sebuah solusi baru bagi setiap orang yang ingin menghadirkan landscape taman yang indah di rumahnya.


Vertical Garden memiliki beberapa nama yang umum dikenal di masyarakat diantaranya taman green wall, taman vertikal, taman tegak lurus dan lain-lain.

Seiring berjalannya waktu, kini konsep taman ini tidak hanya sebagai taman alternatif bagi orang-orang yang mempunyai keterbatasan lahan.

Vertical garden sudah mengalami banyak perkembangan, mulai dari jenis tanaman, cara mengembangkan dan bahkan taman vertikal banyak yang sengaja pada bangunan yang sangat luas.


Vertical Garden juga sangat cocok untuk di aplikasikan di depan rumah untuk mengisi bidang vertikal yang masih terasa kosong.

Seperti pada contoh gambar di atas, taman di bangun langsung setelah pagar depan rumah.

Menyambut tamu yang hendak datang, dengan mengisi bidang tembok kosong yang ada.

Taman Vertikal depan rumah juga dapat di aplikasikan pada tembok rumah langsung ataupun pagar depan rumah.

Tentunya ini tergantung selera.

Mengkonsultasikannya dengan jasa landscape juga merupakan langkah yang tepat.

Karena depan rumah / bangunan merupakan poin awal yang bisa menjadi nilai kualitas.


















Vertical garden memang merupakan salah satu konsep taman yang unik dan berkelas tapi dalam pembuatannya tidak bisa dikatakan mudah.

Jika ingin memiliki konsep taman vertikal yang sesungguhnya dengan kualitas yang baik.

Memilih jasa yang profesional dan berpengalaman matang serta tahu tentang seluk beluk tentang vertical garden wajib untuk Anda.

Memiliki karya vertical garden dengan berbagai desain, merupakan salah satu nilai tambah.

Berikut adalah tips memilih jasa vertical garden yang juga merupakan keunggulan kami :

  • Memiliki hasil karya vertical garden dengan berbagai desain dan ukuran.
  • Mengutamakan profesionalitas tinggi dan bertanggung jawab pada pekerjaan.
  • Desain dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan.
  • Memvisualisasikan dahulu menggunakan teknologi 3D sebelum  pengerjaan.
  • Dapat memaksimalkan ruang sempit di halaman atau pekarangan pelanggan.
  • Mampu menciptakan karya seni berkualitas tinggi yang di sertai dengan portofolio kerja.
  • Harga yang tergolong / relatif murah.
  • Survai lokasi gratis.
Sekian informasi, inspirasi, tips, desain taman vertical / vertical garden yang kami paparkan secara lengkap beserta gambar.

Jika dirasa bermanfaat, Anda bisa membagikan artikel ini.

Terimakasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKANG TAMAN SURABAYA - WIJAYANATURALISGARDEN Designed by Templateism and Tukang Taman Jakarta Tukang Taman Surabaya Copyright © 2014

Gambar tema oleh Veronica Olson. Diberdayakan oleh Blogger.